Selasa, 21 Maret 2017

JT 210317 : H-L Tunda Akuisisi UASC

Bukannya batal ato gimana, ini cuma perkara waktu aja. Tadinya pelayaran asal Timur Tengah, United Arab Shipping Co. (UASC) bakal diakuisisi akhir Maret 2017 ini tetapi akhirnya ditunda ke tgl 31/05/17. Syarat dan ketentuan masih tetap berlaku, gak ada yang berubah.

Nilai akuisisinya diperkirakan sekitar USD 7-8 milyar. Penyebab mundurnya rencana akuisisi diatas, kabarnya menurut kantor berita Reuters karena isu keuangan dimana hampir semua pelayaran mengalaminya dan industri pelayaran koq ya gak kunjung membaik. Gitu.

Kepastian Hapag-Lloyd (H-L) untuk mengambil-alih UASC sudah menjadi ketegasan sejak awal karena cepat ato lambat, mulai awal April 2017 mendatang H-L akan memimpin THE Alliance bersama sejumlah mitra baru dan lama menghadapi kompetisi yang ketat.

Mitra kerja H-L di aliansi barunya nanti yakni MOL, NYK, “K” Line dan Yang Ming (mantan anggota CKYHE). Anggota CKYHE lainnya yakni Evergreen dan Cosco masuk Ocean Alliance bersama CMA CGM / APL dan Cosco China (hasil peleburan Cosco + CSCL).

Selamat berjuang ! Bravo.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar