Rabu, 15 Maret 2017

JT 150317 : IRISL Jajaki Masuk Bursa Saham London

Lama gak terdengar suara dari Teheran, ehh sekalinya nongol demennya bikin kejutan he he he. Kabarnya nih, pelayaran asal Iran yaitu Islamic Republic of Iran Shipping Lines (IRISL) lagi bersiap2 mo daftar masuk bursa saham di Inggeris Raya.

Yang bikin salut tuh IRISL bakal nyari dana segar di London Stock Exchange, untuk keperluan ekspansi – demikian menurut kantor berita Reuters. Para pejabat IRISL berada di ibukota Inggeris untuk menjajaki kemungkinan IPO.

Armada kapal IRISL sempat terpuruk akibat sanksi ekonomi selama bertahun-tahun yang dilakukan oleh Amrik dan negara sekutu, terlebih lagi didukung oleh PBB. Klop deh. Iran berdarah-darah dan ekonomi Iran sempat jumpalitan.

Posisi terakhir, armada kapal dagang IRISL hanya 26 unit dan kebanyakan sudah tua. Artinya perlu peremajaan dan karena itu IRISL perlu dana segar untuk memperluas jaringan pelayanannya  agar bisa bersaing dengan pemain global yang beraliansi.

Desember 2016, pihak IRISL memesan 10 (sepuluh) kapal anyar dari galangan Hyundai Heavy Industries (HHI) senilai USD 626 juta. Dalam beberapa bulan kedepan, disebut2 IRISL akan menambah ordernya untuk meningkatkan kemampuannya.

Congrats deh.

Sumber : Splash 24/7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar