Selasa, 07 Maret 2017

JT 070317 : FESCO Tetap Beroperasi

Perusahaan pelayaran dan logistik swasta Rusia ini tengah digugat pailit oleh salah satu pemegang sahamnya akibat rencana pencairan obligasinya yang akan jatuh tempo dalam waktu dekat, kabarnya mengalami kesulitan.

Pihak Fesco berharap, bila pun gugatan pailit ini tetap diteruskan oleh pihak Kapital namun manajemen Fesco berharap, kejadian ini gak berpengaruh banyak terhadap operasional di lapangan maupun dalam kerangka kerjasama antar Pelanggan dan pemegang saham.

Seperti diketahui, gugatan pailit terhadap Fesco diajukan ke Mahkamah Arbitrase Moskow pada tgl 27/02 lalu. Pihak Kapital memegang saham obligasi Fesco senilai RUB 306,6 juta (= USD 5,2 juta) dan akan dicairkan secepatnya (maksudnya setelah jatuh tempo).

Pejabat berwenang di Rusia mengatakan, sejauh ini transaksi pihak Fesco berjalan mancarli dan kedepannya, proses penyelesaian damai dengan pihak pemegang saham dapat diselesaikan dengan baik (amicable settlement).

FESCO merupakan salah satu perusahaan pelayaran dan logistik terpercaya di Rusia, serta mengoperasikan berbagai fasilitas pelabuhan, rel kereta api (KA) serta pelayaran terpadu. Unit pelayarannya mendominasi wilayah Asia Timur ke Rusia melewati negara2 Asia.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar