Jumat, 25 Juli 2014

JT 250714 : Pesawat “Äir Algerie” Hilang Kontak


Otoritas bandara Aljazair mengaku telah hilang kontak dengan pesawat milik maskapai penerbangan nasional Aljazair, “’Äir Algerie” yang berpenumpang 116 orang. Pesawat tengah dalam perjalanan dari Ougadougou (Burkina Faso) ke Aljazair.

Kantor berita Aljazair, APS, pesawat yang hilang memiliki nomor penerbangan AH 5017, sejam setelah terbang dari Burkina Faso. Maskapai penerbangan Spanyol Swiftair mengkonfirmasi telah hilang kontak dengan pesawat MD-83 yang disewa Air Algerie.

Hingga kini, keberadaan pesawat masih belum diketahui. Namun sebelum kejadian hilangnya pesawat tersebut, cuaca di sekitar gurun Sahara memang sedang tidak bersahabat dan factor ini yang diduga membawa pesawat jatuh.

Pihak Swiftair menyebutkan, pesawat dengan kode ekor EC-LTV ini merupakan buatan McDonnel Douglas (MD) tahun 1996. Di tahun 1997, MD merger dengan Boeing dan menghentikan produksi pesawat berjenis MD-80 tahun berikutnya.

Serpihan pesawat AH 5017 ditemukan di dekat Gao dan 51 penumpang (berdasarkan manifest pesawat) berkewarganegaraan Perancis, penumpang lain terdiri dari beberapa negara sekitar. Ikut berbelasungkawa.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar