Kamis, 24 Juli 2014

JT 240714 : Boss “Sewol” Ditemukan Tewas


Hari Selasa 22/07 kemarin, masyarakat Korea Selatan bisa terkaget-kaget mendengar isu ini. Pasalnya, boss “Chonghaejin Marine Co.” yakni Yoo Byung-eun dikabarkan telah meninggal dunia dengan cara yang agak aneh.

Pihak kepolisian setempat di Suncheon Police Station menyatakan kepastian tersebut diperoleh setelah melakukan identifikasi sidik jari dan pemeriksaan DNA yang bersangkutan. Chonghaejin Marine Co. adalah pemilik kapal feri “Sewol” yang menewaskan 200 orang lebih beberapa waktu lalu.

Kematiannya dianggap rada aneh karena diperkirakan jasad Yoo sudah meninggal sejak tgl 12/06 lalu namun baru diproses dan diproses beberapa waktu kemudian sehingga boleh dibilang lemot. Pria berusia 73 tahun ini diduga meninggal akibat beban mental dan moral akibat insiden Sewol.

Pihak kepolisian dianggap lalai juga karena penyelidikan dianggap kurang akurat. Penyebab lamanya, karena penyelidikan forensic yang agak lama. Jadi National Forensic Service ikut ketempuhan juga.

Yoo sempat ditahan setelah insiden tgl 16/04 saat Sewol mengalami tragedi teburuk di Korea Selatan yang menewaskan banyak korban. Namun pada saat perpanjangan Yoo sempat dilepas sehingga mengundang tanda tanya besar.


Kini, Yoo telah tiada namun penuntutan atas insiden Sewol akan tetap berlanjut, kayaknya. Yoo dianggap memodifikasi kapal, dengan menambah kabin dikapal tanpa mempertimbangkan faktor keselamatan. Ujungnya, tragedi Sewol.

Kelanjutan beritanya, menyusul. Berita terkait dengan insiden Sewol, silahkan baca : JT 120514 : Insiden “Sewol” Akibat Tekanan LCC ?, JT 300414 : Kapten Kapal “Sewol” Diancam Hukuman Berat, JT 260414 : Update 1 – Korban “Sewol” Bertambah Terus, JT 180414 : Update – “Sewol” Bikin Sewot dan JT 160414 : Kapal Feri “Sewol” Tenggelam Di Korsel.

Sumber : Dari Sana-sini.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar