Senin, 07 Juli 2014

JT 070714 : “OOCL” Didenda USD 69.000




Pelayaran Hong Kong, “Orient Overseas Container Line” (OOCL) telah didenda EUR 50.000 (= USD 69.000) dalam sebuah insiden di Perancis 11 tahun lalu – demikian dilaporkan oleh kantor berita “Reuters”.

OOCL didakwa pengadilan pidana di Le Havre karena tuduhan pembunuhan yang disengaja pada tanggal 03/07/2003 atas kematian Courtenay Allan – setelah diperjuangkan oleh 3 (tiga) anak mereka : Ben, Hayden dan Tristan Allan.

Setelah berjuang untuk keadilan ayah mereka selama 11 tahun, OOCL akhirnya dianggap bertanggung jawab atas kematian ayah mereka – demikian bunyi pernyataan tersebut. Saat kejadian, Allan sedang menghadiri cocktail party.

Allan (53 tahun), meninggal setelah terjatuh 6 (enam) lantai karena pintu lift terbuka tanpa sengaja diatas kapal “OOCL Montreal” (4.400 TEUs). OOCL telah didakwa oleh otoritas terkait di Perancis  dengan sangkaan pembunuhan disengaja.

 Disengaja tapi diakibatkan “oleh kelalaian, kecerobohan, kurangnya perhatian atau pelanggaran kewajiban atau keamanan yang menyebabkan kematian yang tidak disengaja”. Lho judulnya disengaja tapi klausulnya gak disengaja ?

Waduuuh biar diselesaikan secara hukum aja ya. OOCL memiliki waktu 10 hari untuk banding. Kita tunggu saja ya.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar