Jumat, 29 Maret 2013

JT 290313 : Kubur Dulu Mimpi Merger H-L + H-S

Seperti ramai diperbincangkan beberapa waktu lalu, rupanya konsorsium Albert-Ballin yang menjadi kunci utama penjaga kekuatan pelayaran Jerman saat ini, Hapag-Lloyd (H-L) harus mengubur mimpi merger dengan Hamburg-Sud (H-S) dalam waktu dekat.

Sang pemilik H-S yakni keluarga Oetker hanya memberikan sinyal, untuk saat ini, ngga dulu dan mohon isu merger antara H-L dan H-S tidak dimunculkan lagi. Suatu saat nanti, bila sikonnya memungkinkan, kenapa ngga ? Begitulah kesimpulan yang bisa didapat. 

Kantor berita Reuters mengabarkan bahwa Klaus Michael-Kuehne bakal mendorong H-L untuk segera masuk bursa, bila pembicaraan diatas betul-betul menemui jalan buntu. Pasalnya, H-L sudah terlanjur beli kapal baru dan harus berpikir 2x, lanjut, tunda ato batal ?.

Sekitar bulan Juli 2012, isu lama tentang merger antara H-L dan H-S mengemuka kembali, untuk memperkuat posisi HL, selain untuk melawan rivalitas kekuatan pelayaran besar dunia, sehingga H-L merapat ke H-S.

Namun berdasarkan info terakhir, maka besar kemungkinan rencana memadukan dua perusahaan pelayaran Jerman dalam satu atap, dijauhkan dulu dan praktisi maupun konsumen jangan berharap terlalu banyak. Uh uh uh, so sad.

Berita terkait isu merger ini, silahkan baca : JT 130313 : Andai H-L + H-S Digabung dan JT 060712 : Kuehne usul Hapag-Lloyd Merger Dengan Hamburg-Sud. Wooow, kalo jadi tuh .....

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar