Sabtu, 23 Maret 2013

JT 230313 : "MSC Flaminia" Belayar Ke Rumania


Kapal "MSC Flaminia" yang menjadi korban kebakaran diatas Lautan Atlantik tempo hari, akhirnya meninggalkan pelabuhan Wilhelmshaven, Jerman menuju sebuah galangan perbaikan yang disebut-sebut milik DSME (Daewoo) Mangalia.

Kapal berlayar dengan kemampuan tenaga sendiri alias gak dipandu oleh kapal lain. Kapal MSC Flaminia di bulan Juli 2012 lalu mengalami musibah kebakaran dan menyebabkan beberapa kerusakan fatal sehingga memerlukan perbaikan total.

Saat itu, kapal kontainer yang terbakar di tengah laut ini menewaskan 2 (dua) orang krunya. Lama perjalanan dari Jerman ke Rumania, diperkirakan butuh 10 (sepuluh) hari – demikian sebagaimana disampaikan media Alphaliner.

MSC Flaminia, nama sebelumnya adalah Conti Corona, dibangun di galangan Daewoo tahun 2001 untuk kepentingan Conti Reederei dan disewakan ke pihak MSC selama 16 tahun. Untunya, ruang mesin, bagian depan dan haluan gak terkena efek kebakaran.

Hanya palka kargo yang akan dibuatkan baru serta perkiraan selesai, hingga akhir September mendatang. Siiip semoga lancar dan bisa berlayar kembali. Argo sewa tetap jalan nih.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar