Sabtu, 09 Maret 2013

JT 090313 : Masa Depan BLT Terancam

Setelah gagal memenuhi kuorum yang disyaratkan hari Jumat 08/03 kemarin, perusahaan pelayaran PT Berlian Laju Tankers (BLT) yang fokus di biz kapal tanker, harus berpikir keras lagi agar bisa lolos dari jerat likuidasi.

Pasalnya dalam pemungutan suara hari Jumat tersebut, Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) gagal mencapai kata sepakat sehingga dimaknai sebagai rencana restrukturisasi yang ditolak.

Pihak BLT diberi waktu seminggu lagi agar bisa meningkatkan perolehan suara yang pro terhadap rencana restrukturisasi keuangan perusahaan - karena bersifat tertutup sehingga hanya sekilas info yang bisa dibagi.

BLT merupakan operator kapal tanker terbesar di Indonesia dan sempat mendunia lewat tindakan akuisisi dan kiprah sensasional di masa jayanya. Kini BLT tengah dirundung masalah dan sudah setahun menunggak pembayaran utangnya kepada pihak kreditor.

Nego dengan pihak kreditor Indonesia tempo hari berjalan baik namun karena BLT terdaftar di bursa Jakarta maupun Singapura, apesnya kreditor Singapura kurang bisa menerima alasan yang diajukan pihak BLT.

Nah, bagaimana kelanjutan isu ini seminggu kedepan ? Berhasil kah ato BLT mengarah ke likuidasi ? Stay tune ...

Sumber : STA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar