Minggu, 18 November 2012

JT 181112 : Lufthansa Gunakan iCargo

Salah satu maskapa penerbangan terbesar didunia, Lurthansa AG, kabarnya mulai menggunakan layanan perangkat lunak yang dibuat oleh IBS Software Services' (IBS) iCargo dan bila benar maka akan mewujudkan transaksi terbesar di bidang teknologi informasi untuk sektor angkutan barang saat ini.

Perusahaan IT yang bermarkas di Kerbala, India dan pada mulanya menggandeng 5 (lima) maskapai penerbangan saja, kini menjadi market leader. IBS berhasil mengembangkan solusi berbasi IT di hampir semua sektor angkutan udara : penumpang, kargo dan operasi bandara.

Pelanggannya pun bervariasi, mulai dari operator, otoritas bandara, biro pariwisata hingga perusahaan migas dan perhotelan. Makanya boleh dibilang perusahaan IT ini sangat dominan karena berbagai kelebihan dan layanan yang dimilikinya.

Sejumlah maskapai penerbangan besar tercatat sebagai client-nya : Austrian Airlines, Nippon Cargo Airways, All Nippon Airways and Tokyo International Air Cargo Terminal – termasuk kolaborasi dengan South African Airways Cargo, Gulf Air, Air New Zealand Cargo, Qantas Freight dan Australian Air Express.

Perusahaan berdiri tahun 1997 di Trivandum, India dengan pegawai awal sebanyak 55 orang. Kini kantornya sudah menyebar ke manca negara, dan kantor pengembangan perangkat lunaknya ada di : Atlanta, Bangalore, Boston, Cochin, London, Tokyo dan Trivandrum.

Congrats ‘lah.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar