Rabu, 07 November 2012

JT 071112 : Posisi Napolean Bonaparte Terkini

Berdasarkan perkiraan, evakuasi pengosongan luapan air dari kompartemen yang rusak akan berlangsung antara 7-10 hari. Kapal feri Napoleon Bonaparte terhempas angin kencang pada tanggal 28/10 lalu dan terdampar diujung dermaga pelabuhan Marseilles, Perancis.

laporan yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan bahwa kapal sudah mulai terangkat sedikit demi sedikit walau diakui sangat riskan saat memindahkan kapal ke laut karena disain bahan yang sangat peka.

Tim penyelam sudah diturunkan untuk mengatasi tumpahan bahan bakar agar tidak menyebabkan polusi. Kabarnya, air yang masuk mencapai 80.000m3 sehingga benar-benar menguras waktu dan tenaga disamping tim surveyor juga mengarahkan terus, untuk menghindari destabilisasi.

Kapal RO/RO sepanjang 172 meter ini dioperasikan oleh SNCM dan saat kejadian tim ahli dari galangan kapal STX yang membuat konstruksi kapal ini, langsung didatangkan ke lokasi. Kapten kapal Louis Lamoureux menyebutkan diperlukan waktu minimal 10 hari untuk membereskan semuanya.

Benar nih ? Setidaknya itu yang terliput dan terpantau. Rujukan sebelumnya, silahkan baca JT 311012 : Napoleon Bonaparte Terdampar Di Marseilles.

Sumber : SWL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar