Kamis, 08 November 2012

JT 081112 : CKYH Tutup 7 Servis AM


Berita cukup mengejutkan datang dari aliansi strategis "CKYH" (Cosco, "K" Line, Yang Ming dan Hanjin) karena kabarnya bakal menutup 7 (tujuh) servis di  rute antara Asia - Med (AM). Efektif mulai bulan ini sampai dengan Januari 2013.

CKYH menyebutkan pembatalan ini disebabkan permintaan musiman (seasonal demand) akibat situasi yang kurang menguntungkan dimana Eropa masih dilanda krisis, Amrik baru saja selesai diterjang badai dahsya :Sandy" dan adanya kegiatan pemilihan Presiden Amrik, yang akhirnya dimenangkan Obama.

Seperti biasa, menjelang Imlek pun (Chinese Lunar New Year) pada mid-Februari 2013 dipandang pula sebagai ganjalan tersendiri dimana hampir semua pabrik stop produksi atau mengurangi kapasitas. Ngga di RRCina, ngga di republik ini. Pokoknya libur dulu deh.

Imlek tahun depan berlangsung sekitar minggu pertama bulan Februari 2013. Bukannya sudah menjadi keputusan final namun setidaknya, ada ancer-ancer bahwa selama periode itu, pelayaran anggota CKYH bakal prihatin dan juga pelayaran global lainnya akan melakukan hal yang sama. Cepat atau lambat.

Take care ya, pasar kadang sulit diduga. Ada yang mo gambling ?

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar