Selasa, 07 Juni 2011

JT 070611 : Pendiri Ofer Bros Dan Zim Line Wafat

Pengusaha sukses bangsa Yahudi, sekaligus pemilik raksasa bisnis perkapalan di Israel, Sammy Ofer, wafat di Tel Aviv dalam usia 89 tahun. Dia meninggal di kediamannya namun tidak disebutkan meninggal secara normal atau karena sakit. 

Sammy Ofer merupakan otak biz di Ofer Brothers Group (Ofer Bros), yang menjalankan roda bisnis perkapal dengan nama Zim Integrated Shipping Services (Zim Line), Zodiac maupun Tanker Pacific yang bermarkas di Singapura,

Yang belakangan dikabarkan tengah diusut oleh pihak Amrik akibat munculnya selentingan, Ofer berbisnis dengan pemerintah Iran. Padahal Amrik paling alergi denger nama Iran dan segala sesuatu yang terkait dengan negeri pimpinan Mahmoud Ahmadinejad ini.

Surat kabar Israel melaporkan, seringnya kapal Ofer yang menyambangi pelabuhan Iiran sehingga menimbulkan kontradiksi di dunia internasional. Di satu sisi Amrik menekankan sanksi keras namun  disisi lain, anak emasnya malah berbisnis manis. Kayak selingkuh, gitu deh.

Bukan Yahudi kalo ngga banyak akal. Saat ditanya kenapa ada isu miring seperti itu, jawabnnya enteng aja, mana tahu kalo pembelinya ada hubungan dengan perusahaan Iran. Meneketehe alias mana saya tahu – gitu menurut cuplikan kantor berita Reuters.

Secara politis, pemerintah bisa saling membenci namun secara komersil ngga pernah bisa dipungkiri, bisnis seperti biasa harus tetap berjalan, sepanjang saling menguntungkan. Politisi dan birokrat tinggal terima enaknya aja ha 3x.

Pihak otoritas Israel bahkan menegaskan, "reacted cautiously to the US move, fuelling speculation about possible links between the brothers and the intelligence service” – demikian sebagaimana dilansir oleh Reuters kembali.
Supaya Sammy Ofer bisa beristirahat dengan tenang, jangan terlalu banyak bergunjing dulu. Rest In Peace !

Sumber : HKSG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar