Sabtu, 28 November 2020

JT 281120 : China United Lines Beroperasi

 

Lagi, sebuah bendera usaha yang bergerak di industri pelayaran asal RRCina dioperasikan. China United Lines (CUL) ato bisa juga singkatannya lain karena ini untuk memudahkan penullisan semata ... akan segera meramaikan kancah dunia pelayaran.

Media cetak Seatrade Maritime News yang berkantor di Colchester melaporkan 4 (empat) perusahaan bakal berkolaborasi dalam pembagian informasi, pengembangan bisnis, inovasi teknologi serta manajemen kepelabuhanan.

Ke-4 perusahaan dimaksud yakni CHINA United Lines, Xinxinhai Shipping, pihak pelabuhan Guangzhou + pihak pelabuhan Hainan. Apakah benar2 baru ? Yaps, servis pertamanya baru beroperasi Oktober lalu, yakni rute China – Vietnam SHX. Rotasi pelabuhannya dari Hainan, Yangpu ke Vietnam.

Untuk diketahui, Pelabuhan Yangpu mengoperasikan 30 layanan pelayaran dengan thruput 700.000 TEUs hingga akhir kuartal 3 tahun ini ato sebuah peningkatan sekitar 40 persen dibanding tahun sebelumnya. Pantas aja.

Adapun alasan dibangunnya kerjasama ini karena perusahaan melihat masa depan prospek di Asia Tenggara, India hingga Pakistan dan secara khusus yang diincar koneksi Guangdong – Hong Kong – Makau – Hainan free trade zone.

Selanjutnya mari kita amati bersama, seperti apa sepak terjangnya.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar