Selasa, 03 November 2020

JT 031120 : CMA CGM Terima Kapal LNG ke-2


Setelah mendapatkan kapal bertenaga gas alam cair (LNG) pertama, CMA CGM Jacques Saade, kini kapal kontainer berkapasitas 23.000 TEUs ke-dua siap diserahkan ke pihak CMA CGM dalam waktu dekat.

Kapal LNG kedua ini diberi nama CMA CGM Champs Elysees yang digembar-gemborkan ramah lingkungan + hemat energi. Kapal pertama CMA CGM Jacques Saade (CCJS) pertama diluncurkan September 2020 lalu.

Galangan kapal yang dipercaya membangun 9 (sembilan) unit kapal bertenaga LNG ini yakni CSSC, Shanghai RRCina. Hampir semua pelayaran sedang menimbang-nimbang untuk beralih dari bahan bakar tradisional ke gas alam cair ini.

Kelebihan menggunakan LNG, memungkinkan pengurangan 99 persen sulfur dioksida + emisi partikel halus serta diprediksi bisa mengurangi emisi nitrogen dioksida 85 persen, dan ini merupakan komponen kunci dari ambisi isu lingkungan hidup CMA CGM.

Kapal yang diklasifikasikan oleh Bureau Veritas (BV) ini, akan didaftarkan di French International Register (FIR). Mereka akan menyandang nama monumen terkenal Paris dan tempat serta institusi terkenal lainnya dari seluruh ibu kota Perancis: Champs Elysees, Palais Royal, Louvre, Rivoli, Montmartre, Concorde, Trocadero dan Sorbonne.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar