Jumat, 09 Maret 2018

JT 090318 : Update 1 - Maersk Honam



Merujuk infomasi sebelumnya, kapal kontainer milik Maersk Line saat ini masih dilanda kobaran api setelah terjadi ledakan diatas kapal, saat melintas Laut Arabia dan hingga kini penyebab ledakan / kebakaran masih blon jelas.

Bahkan setelah upaya evakuasi anak buah kapal (ABK) Maersk Honam 15.262 TEUs, satu dari 23 pelaut yang berhasil diselamatkan dikabarkan meninggal dunia. Empat lainnya masih dalam pencarian.

Manajemen Maersk Line menyampaikan duka cita yang mendalam dan tetap berkoordinasi dengan pihak2 keluarga yang mengalami dan terlibat langsung dalam musibah na’as ini.
Kapal baru buatan tahun 2017 ini, mengalami nasib kurang menguntungkan saat api meletup pertama kali sekitar pukul 15.20 waktu setempat, lokasi tepatnya 900 mil laut sebelah tenggara pelabuhan Salalah, Oman.

Ledakan api yang dilaporkan terjadi di dek utama tsb, tidak bisa ditangani oleh ABK sehingga ABK Maersk Honam segera mengirimkan pesan S.O.S serta mengevakuasi 23 kru ke kapal terdekat ALS Ceres.

Saat ledakan terjadi, kapal Maersk Honam yang berbendera Singapura, tengah dalam pelayaran dari Singapura menuju Terusan Suez dan membawa 7.860 kontainer ato setara dengan 12.416 TEUs

Ikut prihatin dan ikuti terus perkembangannya disini. Pihak Maersk Line tengah mengupayakan hal terbaik untuk semua pihak. Kita bersimpati dan mendo’akan yang terbaik.

Beberapa hari sebelumnya, kapal Maersk Line yang lain, Maersk Shanghai juga mengalami musibah saat dalam perjalanan menuju South Carolina (Amrik) dan ditempa cuaca buruk yang menyebabkan 70-73 unit kontainer dikabarkan hilang.

Rujukan sebelumnya, silahkan baca  JT 070318 : Kapal Maersk Honam Alami Kebakaran dan JT 040318 : Maersk Shanghai Dihantam Cuaca Buruk.


Sumber :Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar