Kamis, 06 Juli 2017

JT 060717 : Cosco + OOCL Bantah Isu Akuisisi

Isu yang sempat menyeruak beberapa waktu lalu, yakni rencana pembelian perusahaan pelayaran OOCL yang berbasis di Hong Kong oleh perusahaan pelat merah Tiongkok, Cosco Shipping ditolak mentah2 oleh kedua belah pihak.

Sejak minggu lalu, kedua belah pihak menyanggah isu yang kabarnya gak berdasar tersebut. Laporan media cetak dianggap seperti nyebarin gossip murahan ngeberitain seleb yang demen kawin cerai. Nyatanya ?

Untuk diketahui, suspensi penjualan saham Cosco di Shanghai untuk minggu ke-7 bukan hitungan ringan dan tanpa sebab. Makanya isu akusisi semakin kencang karena adanya kebutuhan informasi  dan aliran dana untuk keperluan tersebut.

Sebuah sinyalemen menyatakan bahwa Cosco untuk sementara waktu lebih tertarik membangun jaringan terminal kontainer di luar negeri untuk memaksimalkan kebijakan Negeri panda dengan One Belt One Road alias Jalur Sutera Moderen.

Desas-desus tentang pernikahan Cosco dan OOCL telah beredar sejak Januari tahun ini, dan dengan tegas ditolak oleh OOIL – induk perusahaan OOCL. Namun tanda2 ke arah sana semakin dekat. Tinggal persoalan wakdtu doank deh. Percaya ?

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar