Senin, 03 Juli 2017

JT 030717 : Integrasi ONE Masih On Track

Walau sempat dikabarkan bahwa batas waktu integrasi 3 (tiga) pelayaran Jepang per tanggal 01/07/17, harus bisa disepakati namun kenyataannya gak terpenuhi, kendala apa yang sebenarnya menghadang ?

Hampir semua otoritas terkait di sejumlah negara harus memberikan restu, demikian pula untuk integrasi 3 pelayaran raksasa Jepang seperti Kawasaki Kisen Kaisha ("K" Line), Nippon Yusen Kaisha (NYK Line) dan Mitsui O.S.K Line (MOL), sepertinya harus melewati proses serupa agar bisa diterima dengan baik dan guna menghindari isu monopoli.

Merger 3 kekuatan besar menjadi ONE, akan menciptakan agregat slot 1,4 juta TEUs. Hari ini 3 anggota ONE yang rencananya bersepakat akan menciptakan induk perusahaan, gagal menyepakati batas waktu akhir rencana tersebut. Akan diperlukan cukup waktu hingga semuanya aman dan terkendali.

Dalam sebuah pernyataan bersama, walau rencana tgl 01/07/17 blon tercapai, bukan berarti integrasi ONE mengalami pemunduran dan diyakinkan semua proses diatas akan berjalan sesuai waktu yang sudah ditetapkan, kecuali isu pembentukan holding company.

Jadi selain isu pembentukan holding company, yang lainnya masih on track loh ya. Semua akan indah pada waktunya. Itu pesan idealnya.

Sumber : Splash 24/7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar