Kamis, 15 Juni 2017

JT 150617 : SM Line Ambil Kapal E.R Tianan 8.204 TEUs

Buat gebrak menggebrak, nyali pelayaran anyar Korea ini bolehlah. Huebatnya, gak perlu waktu lama untuk membangun kerajaan bisnis baru di negeri Ginseng dan kini mulai menebar maut bagi para pemain di kelas menegah.

Ya gimana gak bikin keder / khawatir. Wong dalam hitungan blon setahun tetapi niatan ngumpulin kapal untuk menggempur pasar udah disiapkan dengan baik. Setidaknya dukungan modal udah ok, tinggal strategi di pasar supaya gak keok lawan senior2nya.

Adalah SM Line yang kini tengah naik daun. Afiliasi dari kelompok usaha Samra Midas Group ini terus melaju membangun armada kapal container yang cukup mumpuni, dan terus melengkapi koleksi, mulai dari ukuran kecil untuk feeder hingga tergede sekalipun.

Blon lama ini, SM Line membeli sebuah kapal berkapasitas 8.204 TEUs ER Tianan dan usianya konon 12 tahun. Tetap aja kapal gede dan bisa menggasak kargo di pasar, itu yang dikhawatirkan.

Kabarnya ini adalah ke-23 yang dimilikinya dan target tahun ini saja, SM Line harus bisa mengoleksi minimal 30 unit kapal untuk keperluan ekspansi. Seberapa nekad dan jeli strategi yang dijalankan ? Yuuuk kita tunggu gong keseriusannya di industri maritim global.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar