Senin, 12 Juni 2017

JT 120617 : Maersk Tunda Booking Kargo Qatar

Dengan menyimak perkembangan geopolitik di Qatar, perusahaan pelayaran Maersk Line menunda penerimaan booking kargo ke Doha dan sekitarnya hingga solusi terbaik dapat dijalankan. Kabarnya, Maersk Line akan membuka feeder tersendiri.

Seperti diketahui, krisis politik di Qatar dengan Amrik dan GCC (Perkumpulan Negara Teluk Arab) tengah memuncak karena disinyalir Qatar banyak membantu teroris yang melarikan diri dari negara2 Timur Tengah. Begitu asal-usulnya.

Belakangan isu disinyalir merupakan agenda terselubung dari Amrik yang memang gak pernah ridlo ada kekuatan saingan Kerajaan Arab Saudi di kawasan Timur Tengah sehingga beberapa waktu lalu, harga minyak mulai melejit naik. Ato Amrik mengincar minyak Qatar juga ?

Pelayaran lain yang cukup kerepotan dengan munculnya konflik Qatar ini adalah Hapag-Lloyd (H-L) karena pelayaran Timur Tengah yang dioperasikan oleh 6 (enam) negara Arab, United Arab Shipping Co. (UASC) kini melebur menjadi bagian dari H-L.

Bagaimana juga manajemen H-L menyikapi perkembangan terkini, karena seperti diketahui didalam UASC ada saham pemerintah Qatar dan Kerajaan Arab Saudi dimana keduanya saat ini bermusuhan satu sama lain. Klo dipikir2 mirip anak kecil aja ya.

Mbok ya diputuskan melalui diplomasi dan udah sama2 gede jangan egois supaya keseimbangan di jazirah Arab gak diobok-obok seenaknya oleh antek yahudi dan sekutunya, Miris aja melihat perkembangan yang terjadi.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar