Rabu, 12 Oktober 2016

JT 121016 : Kontainer Hanjin Lumpuhkan Pelabuhan Di Amrik

Setelah beberapa hari lalu, puluhan ribu kontainer kosong milik Hanjin Shipping (HJS) yang kini seolah jadi gak bertuan, berkeliaran dimana-mana. Yang bikin kepala cekot2 yaitu kontainer tersebut gak bisa diturunkan dan tetap menempel diatas chassis.

Puluhan perusahaan logistik di Amrik dibuat pusing tujuh keliling lantaran isu bangkrutnya perlayaran Korea Selatan ini, selain mendadak, kini kasus HJS menyisakan persoalan tambahan, yakni kemana kontainer kosong HJS harus dikembalikan ?

Di depo maupun terminal, jelas2 menolak karenan kedepannya udah diantisipasi, siapa yang mo bayar biaya penumpukannya (storage charges) ? Media cetak Wall Street Journal (WSJ) mengabarkan, ribuan chassis jadi gak bisa beroperasi karena isu MTY kontainer HJS.

Terminal Los Angeles dan Long Beach (LA & LB) udah menolak duluan karena udah gak punya tempat lagi buat numpuk kontainer MTY. Disebut2 HJS menyewa lahan khusus untuk mengumpulkan assetnya di tepian kota New York namun sejauh ini gak jelas juga.

Kini, paling ngga tercatat 15.000 chassis menunggu giliran buat bongkar MTY HJS dan pihak HJS menegaskan dalam minggu ini segera terurai urusan ini. Pelabuhan Amrik bisa lumpuh klo gak tertangani dengan baik. Ok deh, kita lihat aja yyuuuk …

Simak juga terkait isu kebangkrutan Hanjin Shipping di JT 111016 : Kontainer Hanjin Shipping (HJS) Sumbat LA-LB Port, JT 041016 : HMM Kurangi Kapasitas, Maersk Jaga Kapasitas, JT 230916 : 2M Tambah Kapasitas, Dampak Hanjin Ambruk dan JT 160916 : Dampak Kasus Hanjin Bisa Luas.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar