Sabtu, 29 September 2012

JT 290912 : Merpati Datangkan 60 Pesawat Baru



Ditengah sorotan tajam bahwa maskapai penerbangan pelat merah ini selalu rugi, setelah digebrak-gebrak Menteri BUMN, Dahlan Iskan, PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) mulai membuka tabir misteri dan berjanji akan mendulang keuntungan.

Sertidaknya, mulai kuartal 4 – 2012, Direktur Utama Merpati Rudy Setyopurnomo, bakal mendatangkan 60 unit pesawat baru secara bertahap mulai bulan depan. Dan pengiriman diharapkan 1 unit per bulan.

Anehnya, Merpati tidak membeli atau menyewa 60 pesawat jenis Airbus. Menurut Rudy, pesawat tersebut didatangkan dengan skema kerjasama dengan perusahaan Hong Kong. Namun, Rudi tidak menyebutkan nama perusahaan itu. "Mungkin besok atau lusa saya sampaikan," tutur Rudy.

Rudy menjelaskan, pesawat baru ini efisiensi biaya penerbangan lantaran armada lama sangat boros bahan bakar. Alhasil, Merpati sulit mengoptimalkan profit. Dengan pesawat baru ini, Rudi yakin Merpati bisa menghemat hingga 20 persen dari total marjin yang diperoleh.

Ayooo,kita tunggu janjinya saja. Gak usah berdebat panjang dulu. Serahkan pada ahlinya dan berikan kesempatan kerja buat tim manajemen anyar MNA. Kenapa ngga ?

Sumber : Kompas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar