Senin, 10 September 2012

JT 100912 : Dua Kapal Bertabrakan di Perairan Singapura


Hari Minggu 09/09 siang di perairan Singapura telah terjadi tabrakan, antara kapal bulk berbendera Hong Kong, Sunny Horizon (panjang 190 meter, 57.000 dwt) dan kapal pengangkut LPG, DL Salvia (4.488 dwt). Lokasi tabrakan terpusat di Temasek Fairway atau sekitar 700 meter sebelah timur Sultan Shoal.

Tangki bahan bakar kapal DL Salvia robek dan 60 ton muatan tumpah di Temasek Fairway. Setelah mendapat info, pihak Singapore Maritime and Port Authority (MPA) bergegas menurunkan sejumlah kapal patroli untuk mengamankan tumpahan muatan agar tidak meluas,

Totalnya ada sekitar 7 kapal patroli dan anti-polusi diturunkan untuk membersihkan tumpahan muatan. Pihak MPA melakukan koordinasi dengan para-pihak terkait untuk mengamankan area tersibuk, tetap terjaga.

Pihak MPA segera mengeluarkan tindakan berjaga-jaga bagi setiap kapal yang melintas dibekas lokasi kejadian sementara kedua kapal yang terlibat tabrakan dibawa ke West Jurong untuk keperluan investigasi dan perbaikan.

Hati-hati ye. Kabarnya kegiatan operasional harian di sekitar perairan Singapura gak terpengaruh dengan kejadian tabrakan diatas. Mantabz !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar