Jumat, 28 September 2012

JT 280912 : PT KAI Berhari Jadi Ke-67



PALEMBANG: Hari ini, Jumat 28/09, PT Kereta Api Indonesia (KAI) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-67 dan bertepatan dengan Hari Kereta Api. Peringatan kali ini memiliki tekad meningkatkan ketertiban dan layanan bagi penumpang sehingga berdampak pada pertumbuhan pendapatan.

Peringatan ulang tahun dilakukan di kantor pusat PT KAI di Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung, dengan apel yang diikuti karyawan PT KAI. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan beserta pejabat dari Kementerian Perhubungan.

Menurut Jonan dalam sambutannya, PT KAI sudah memulai komitmen peningkatan layanan dari sistem boarding yang sudah diterapkan. Sistem ini mengharuskan pemegang tiket memiliki nama yang sama seperti tertera di kartu pengenal identitas.

Selama tahun 2012 saja, berbagai produk seperti KA Ekonomi AC Maguwo Ekspres jurusan Purwokerto-Yogyakarta, diluncurkan sebelum arus mudik Lebaran. Begitu pula dengan dua kereta yang diluncurkan setelah Lebaran, yakni KA Majapahit jurusan Pasar Senen-Malang dan KA Menoreh jurusan Pasar Senen-Semarang.

Begitu pula dengan kebijakan satu tiket satu tempat duduk untuk seluruh kelas kereta api. Larangan merokok di dalam kereta api juga sudah dilakukan sejak beberapa bulan ini. Pokoknya, KAI sudah jauh berbeda dari dulu.

Congrats. Met ultah KAI, moda ini menjadi harapan transportasi masa depan yang lebih baik dan menjadi solusi kemacetan di ibukota, kelak. Wes, pokoke manteb.

Sumber : BUMN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar