Senin, 03 September 2012

JT 030912 : Evergreen Namai Kapal Baru, Laden & Lasting


Akhir Agustus lalu, pelayaran Evergreen (Taiwan) mendapat kehormatan menamai 2 (dua) kapal barunya, Ever Laden dan Ever Lasting. Sesuai namanya yang serba “L” setelah nama “Ever”, kapal berkapasitas 8.452 TEUs ini masuk kategori kelas-L.

Ever Laden dan Ever Lasting meupakan kapal ke-2 dan ke-3 namun kepemilikannya saja yang berbeda. Ever Laden bakal berada dibawah naungan Greencompass Marine S.A (GMS) – anak perusahaan Evergreen di Panama.

Sedangkan  Ever Lasting akan diserahkan ke Evergreen Marine (UK) Ltd. Kapal ini memiliki speed 24,5 knots, panjang 334 meter, lebar 45,8 meter dan dilengkapi 942 reefre-plug, disamping draft 14,2 meter.

Kebijakan upgrading armada yang dilakukan oleh Evergreen cukup fantastis karena jumlah kapal yang dipesan lumayan banyak. Di tahun 2010 lalu, Evergreen memesan 20 kapal tipe-L dari Samsung Heavy Industries (SHI), Korea Selatan.

Kemudian di tahun 2011, Evergreen kembali melakukan pembelian 10 unit kelas-L ke galangan domesti, China Shipbuilding Corp. (CSBC). Dari total order diatas, 7 dari 30 kapal bisa dikirim hingga akhir tahun 2012.

Kapal kontainer L-class ini didisain untuk bisa memenuhi ketentuan internasional yang mensyaratkan ramah lingkungan serta diprediksi dapat mengurangi emisi CO2 hingga 15%, dibanding S-class yang memenangi sejumlah penghargaan serupa.

Evergreen merupakan salah satu pelayaran yang mendukung abiiiz kebersihan dan proteksi lingkungan. Kalo bukan kita-kita, siapa lagi yang bakal peduli. Dua jempol deh buat Evergreen dengan kepeduliannya.

Congrats !

Sumber : SN-TR. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar