Sabtu, 25 Agustus 2012

JT 250812 : OOCL Percantik LB USD 347 Juta


Boleh dibilang, angka yang dibelanjakan oleh OOCL untuk membangun dan melengkapi pelabuhan Amrik ini cukup fantastis. Pelayaran yang bermarkas di Hong Kong ini harus merogoh kocek hingga USD 346 juta guna membangun terminal baru di Long Beach (LB), Amrik.

Orient Overseas Container Line (OOCL) melalui holding company, OOIL, membeli peralatan crane dan perlengkapan pendukung guna mengoperasikan pengembangan terminal anyar, Middle Harbour, pelabuhan Long Beach.

Peralatan yang dibeli juga tergolong canggih, selain jumlahnya banyak. Tercatat 14 unit ship-to-shore crane seharga USD 11,9 juta per unitnya serta 70 unit automated stacking cranes senilai USD 2,56 juta per unitnya.

Perlengkapan ini akan dikirim antara tahun 2015 hingga 2019 mendatang. Produsennya Shanghai Zhenhua Heavy Industry, RRCina. Pembelian alat-alat ini dicakup dalam 2 (dua) perjanjian yang disepakati tgl 15/06 dan 02/08.

OOCL menandatangani perjanjian sewa Middle Harbour selama 40 tahun senilai USD 4,6 milyar dengan Long Beach Harbour Commission bulan April tahun ini juga. Kedepannya, OOCL dipercaya mengelola Pier E (ex HMM) dan Pier F yang saat ini disewa OOCL.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar