Minggu, 05 Agustus 2012

JT 050812 : MSC Flaminia Masih Membara


Situasi diatas kapal MSC Flaminia ngga banyak berubah. Kapal kontainer yang memiliki panjang 299 meter dan terbakar sejak pertengahan bulan Juli lalu masih menyisakan sejumlah kesulitan untuk bis dimasuki tim pemadam kebakaran (damkar).

Sejak akhir Juli lalu tim damkar menghadapi kesulitan karena cuaca buruk yang berlangsung hingga kini. Akibatnya kapal belum diperbolehkan memasuki kawasan Inggeris dan diparkir sekitar 360 mil dari lepas pantai, sampai ada kabar lebih lanjut.

Kondisi terparah dialami palka 7. Suhu disekitar dimonitor secara kontinyu dan posisi kemiringan kapal dikabarkan masih normal. MSC Flaminia yang berkapsitas 6.732 TEUs mengalam kebakaran sejak 14/07/12 di tengah lautan Atlantik.
 
Pihak pemadam kebakaran mencatat satu persatu kontainer yang mengalami kebakaran dan pihak ahli pembangun kapal, mengevaluasi struktur kapal dalam kondisi terdburuk dan antisipasi apa yang akan dijadikan model penyelamatan.

Bukan kali ini aja kapal MSC mengalami kecelakaan dan boleh dibilang, dalam 1-2 tahun ini frekuensinya cukup sering. Rujukan sebelumnya, silahkan baca: JT260712 : Kapal MSC Flaminia Dibawa Ke Inggeris dan JT 170712 : Lagi Musibah Kapal MSC Di Lautan Atlantik.

Sumber : SWL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar