Jumat, 03 Agustus 2012

JT 030812 : Matson Untung Loh, Q2 Naik 11,3 Persen

Wooooi, apa dikabar ? Masih puasa khan, khusunya umat Muslim dimana Anda berada. Insya Allah ya. Tetap update info walaupun masih berpuasa disiang hari. Enjoy.

Gak semua pelayaran bisa meraih untung di saat ekonomi sedang kurang menggeliat. Zona tertentu seperti Eropa dan sebagian Afrika masih berkutat mengurusi utang, kelaparan dan pengangguran. Ngeri memang.

Namun adabeberapa pelayaran, yang masih bisa membukukan euntungan secara kuartalan. Misalnya Samudera Shipping Line (SSL) - baca deh JT 310712 : SSL Q2 Raup Untung USD 7,5 Juta dan juga pelayaran lain yang bergerak di rute tertentu seperti Matson Line.

Pelayaran yang berbasis di Honolulu ini membukukan profit USD 32,5 juta ato naik 11,3 persen selama Q2 ato kuartal 2 (Apr-Jun) 2012, revenue meningkat menjadi USD 394,2 juta ato naik 4,5 persen - demikian bunyi pernyataan resmi dari pihak Matson.

CEO dan Presiden Matson Line, Matt Cox, menyebut upaya tersebut sebagai perpaduan kondisi uang tambang di wilayah Hawaii yang kurang menguntungkan, dengan perbaikan ocean freight di sektor lain, semisal Guam dan RRCina.

Performansi Matson sempat jeblok di tahun 2011 karena biz pergudangan di wilayah Kalifornia, Amrik tempo hari (sori, detilnya kitaorang belon copy banget). Matson juga tengan mengembangkan divisi logistiknya yang diberi nama Matson Logistics.

Siiiplah kalo memang masih bisa tetap survive. Good job Sir.

Sumber : HKSG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar