Kamis, 28 Juni 2012

JT 280612 : Port Tangier Jadi Hub Port Maersk & CMA CGM


Pelayaran terbesar didunia, Maersk Line, berniat mengalihkan pelabuhan hub di kawasan Mediterania dan Trans Atlantik, dari Malaga ke Port Tangier, Maroko. Perubahan bertujuan untuk memperoleh “koneksi yang lebih baik dengan pelabuhan lain Med, Afrika dan Amrik”.

Servis Amerigo Express (dioperasikan bareng dengan CMA CGM), akan segera berpindah mulai awal Juli ini. Kapal pertama yang akan bertugas yakni CMA CGM Jamaica, ETD Tangier 06/07/12 mendatang.

Rotasi pelabuhannya sebagai berikut : Marsaxlokk – Livorno – Genoa – Marseilles/Fos – Barcelona – Valencia - Port Tangiers - Newark - Norfolk - Savannah - Algeciras - Marsaxlokk.

Untuk westbound leg, yang dipakai pelabuhan Tangier tapi untuk eastbound lagi, masih tetap memakai Algeciras. Entah ini sementara atau dilakukan secara bertahap. Kita lihat saja kedepannya. Partisipan lain di servis ini, Hapag Lloyd, MOL dan Safmarine.

Ketiganya memiliki slot di kapal Maersk. Di servis ini, Maersk menyiapkan 4 unit kapal dan CMA CGM mendukung 2 unit kapal, dengan kapasitas rata-rata 4.287 TEUs. Congrats.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar