Minggu, 10 Juni 2012

JT 100612 : AFL Di Simpang Jalan


Ngapain disimpang jalan, jualan koran ? Ngga juga lah Bro’. Ini adalah dilema yang dihadapi oleh pelayaran Jerman  namun mengoperasikan kapal kecil atau feeder di rute spesial antara Halifax – New England.

Operator yang mengoperasikan kapal ini American Feeder Lines (AFL) kabarnya saat ini sedang mengalami masalah keuangan dimana salah satu kapalnya AFL New England ditahan di pelabuhan Halifax, Kanada sejak akhir April lalu dan hingga kini belum tahu juntrungannya.

Pemilik Rass Shipping Co., Kersten Rass menyebutkan bahwa pihaknya memiliki 8 unit kapal setipe dan kepingin banget segera beroperasi kembali sehingga bisa menyelesaikan urusan yang tertunda, salah satunya AFL New England.

AFL dikabarkan rontok sejak tanggal 27/04 lalu dan kapal AFL New England akhirnya terperangkap dengan belitan utang di Ocean Terminal pier, Halifax dengan anak buah kapal (ABK) 14 orang. Kapal sempat diparkirkan di Bedford Basin selama 1 bulan.

Hingga saat ini, perwakilan pelayaran menegaskan bahwa pasok makanan untuk ABK masih aman dan para ABK yang terdiri dari orang Rusia, Ukraina dan Filipina tetap bisa berkomunikasi dengan pihak keluarga. Entah kedepannya dan sampai kapan.

Hingga kini masih diupayakan pelepasan kapal agar bisa dioperasionalkan namun pihak pengadilan setempat bersikeras agar AFL bisa menjamin dengan nilai lebih besar. Hingga disini, kedua belah pihak sepakat untuk berdiam diri.

Selanjutnya, kita tunggu perkembangan menarik. Untuk diketahui, AFL mengoperasikan kapal rata-rata 600 TEUs dan wilayah operasinya berada diantara Halifax – New England. Itu aja sih. Kalo ada info tambahan, kita bagikan koq.

Sumber : SN-TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar