Minggu, 17 Juni 2012

JT 170612 : CFO Maersk Undur Diri


Buntut performansi yang kurang memuaskan dalam beberapa bulan ini, menghempaskan salah satu pentolan Maersk Line dan sekitar 250 staf di kantor pusat. 

Kabarnya, chief financial officer (CFO) Maersk Line, Peter Ronnest Andersen (foto) mengundurkan diri dan posisinya bakal segera digantikan oleh pendatang baru Jacob Stausholm (chief strategy and transformation officer) sejak Januari 2012.

Dalam pernyataan kepada Maersk Line, dia “ingin mencari tantangan baru diluar grup”. Andersen join Maersk Line setelah menyelesaikan pendidikan strata 1 ekonomi di tahun 1992, setelah itu dipercaya menangani proyek keuangan berbasis SAP.

Selain 250 staf yang bakal tergeser dari kantor Kopenhagen, Denmark, setelah jebloknya hasil kuartal 1 – 2012 yang merugi USD 300 juta, akan ada pergeseran pula terhadap 150 staf di kantor-kantor regional yang tersebar di London, Singapura, Mumbai, Pune dan Manila.

Alasan Maersk pasti ada dasarnya. Take care. Oh ya, berita terkait isu ini, silahkan baca JT 130612 : Maersk Line Umumkan Restrukturisasi Organisasi Pusat. 

Sumber : SN-TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar