Rabu, 11 September 2019

JT 110919 : BJ Habibie Wafat


Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un. Presiden RI ke-3, BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, dalam usia 83 tahun. Kabar ini disampaikan oleh Kepala RSPAD, Dr Terawan pada hari Rabu tgl 11/09.

Pemerintah menetapkan berkabung nasional selama tiga hari sampai Sabtu tgl 14/09 sebagaimana disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

Pratikno mengajak seluruh masyarakat Indonesia mengibarkan bendera setengah tiang mulai malam ini sampai 14 September. Selain masyarakat, kantor-kantor pemerintah baik di dalam maupun luar negeri juga diminta mengibarkan bendera setengah tiang.

Imbauan itu tertuang melalui surat B- 1010/M.Sesneg/Set/TU.0010912019 11 September 2019 tentang pengibaran bendera negara setengah tiang. Kabar meninggalnya BJ Habibie juga disampaikan putranya, Thareq Kemal.

Habibie sebelumnya dirawat di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika RSPAD sejak 1 September 2019. Jenazah Habibie akan dibawa ke kediamannya di kawasan Patra Kuningan dan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, esok hari.

Selamat Jalan Bapak Demokrasi Indonesia.

Sumber : Dari Sana-sini / Foto : detik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar