Senin, 09 September 2019

JT 090919 : Ekspor RRCina Turun 1 Persen Di Agustus


Benturan kepentingan antara pemerintah RRCina dan Amrik mulai menampakkan kenyataan pahit dimana ekspor negeri Panda mengalami penurunan 1 persen, dibanding periode bulan Juli 2019 yang masih ada tren positif yakni naik 3,3 persen.

Intensifikasi perselisihan dagang antara keduanya memberikan dampak cukup significant di industri pabrikan, yang sama2 ngotot berbalas pantun untuk menaikkan bea setinggi-tingginya – demikian laporan Financial Times (FT).

Taksiran Goldman Sachs, ekspor RRCina akan naik di kisaran 2 persen karena ekspor akan digenjot menjelang dilaksanakannya perundingan tingkat tinggi antar kedua negara, tgl 1 September 2019. Meleset dah.

Gak cuma ekspor yang terkena dampak tapi disisi impor pun, RRCina mengalami penurunan 5,6 persen dibanding bulan Juli 2019. Ramalan sejumlah pakar, konflik perang dagang ini akan berlangsung cukup lama. Jadi, waspadalah.

Negara2 di dunia akan terkena imbasnya tapi kapan dan bagaimana, amati terus perkembangannya secara seksama. Dunia informasi terbuka luas tapi jangan sampe termakan hoax dan sejenisnya. Saring dengan bijak.

Sumber : Dari sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar