Jumat, 06 September 2019

JT 060919 : Kapal Xin Ou 21 Diterjang Topan Lingling


Sebuah kapal kontainer berbendera RRCina, Xin Ou 21 (kapasitas 2.470 TEUs) dikabarkan kehilangan 72 unit kontainer di petang hari, saat transit di pelabuhan Zhoushan tgl 05/09/19. Saat kejadian berlangsung, kapal sedang dalam pelayaran dari Xiamen ke Rizhao.

Kapal Xin Ou 21 terkena angin topan Lingling, saat menerjang kawasan Asia Tenggara sepanjang minggu lalu. Topan ini disebut-sebut salah satu yang paling kuat daya rusaknya, melanda RRCina dan sebagian Korea (Utara/Selatan).

Operasi penyelamatan langsung dilaksanakan dan pihak otoritas sudah mengingatkan kapal lain untuk berhati-hati. Otoritas lokal langsung merespon saat sejumlah produk, ditemukan dan tidak boleh dikonsumsi (makanan).

Sejumlah produk daging beku ditemukan di sepanjang area Putuo Mountain. Dengan mengerahkan 15 unit kapal patroli, area yang dicakup : Qionglai, Lushan, Maju, Putuoshan, Shenjiamen + Liuheng, 36 kontainer ditemukan.

Sekitar 20 kontainer lainnya diperkirakan tenggelam di laut. Ada pula 3-4 kontainer yang ditarik ke pelabuhan Xiangshan. Perkembangan selanjutnya kita pantau saja ya ... Ikut prihatin deh.

Sumber : ArxMaritime.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar