Jumat, 10 Agustus 2018

JT 100818 : HMM Jadi Merek Dagang


Perusahaan pelayaran asal Korea Selatan yang kini tengah dalam proses penyehatan dan siap menggebrak industri pelayaran global kembali, sedang meramu brand (merek) baru.

Hyundai Merchant Marine, biasa disingkat HMM, besar kemungkinan bakal jadi brand yang akan dipake, serupa dengan APL yang sebelumnya merupakana pelayaran asal Amrik, singkatan dari American President Lines.

Sejak dibeli oleh Temasek Group Singapura, brand yang digunakan adalah akronimya yakni APL dan proses serupa tengah ditempuh manajemen Hyundai Merchant Marine kedepannya.

Nama resmi HMM masih digodok serius saat ini dan langkah ini disebut-sebut sebagai upaya move-on manajemen dari sejarah masa lalu, dimana HMM baru saja menyelesaikan proses restrukturisasi yang tergolong berhasil dan Hyundai Group ngga lagi sebagai pemegang saham mayoritas di HMM.

HMM tengah berupaya mengganti citra masa lalu dengan sesuatu yang baru tetapi nggak meninggalkan jejak kebesarannya yakni nama HMM yang sudah melekat di hati Pelanggan setianya.

Untuk diketahui nih, HMM bakal berekspansi untuk membuktikan bahwa perusahaannya sudah sembuh dari sakitnya dan kini tengah menyeleksi 3 (tiga) galangan domestik untuk konstruksi 20 unit kapal barunya.

Pelayaran yang didirikan pada tahun 1976 ini, asalnya bernama Asia Merchant Marine (AMM) dan berbendera Korea Selatan ‘loh, namun kemudian berganti nama menjadi Hyundai Merchant Marine (HMM) di tahun 1982.

Good Luck !

Sumber : Splash 24/7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar