Sabtu, 04 Agustus 2018

JT 040818 : Horor, Naik Kapal Laut di Tanah Air


Rentetan peristiwa yang terjadi di laut dan danau sejak awal tahun 2018 hingga saat ini, terhitung tinggi. Yang cukup telak adalah korban feri Danau Toba beberapa waktu lalu dan yang saat ini sedang terjadi KM Satya Kencana IX.

Adakah ini semata-mata kecelakaan ato akibat keteledoran dari instansi terkait ato malah sang pemilik kapal gak mo tau juga sikon kapal yang dimilikinya ? Semua tumplek jadi satu dan biarlah sang ahli yang membuat evaluasinya.

Ada apa dengan KM Satya Kencana IX ? Kapal penumpang ini bertolak dari Surabaya ke pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sayang di perjalanan kapal ini terbakar di perairan 54 mil barat daya Tanjung Selatan.

Kejadiannya terjadi di hari Sabtu tgl 04/08 pukul 05.35 dini hari dan saat kebakaran terjadi, langsung saja KM Nikisae yang berada dekat TKP menyelamatkan 50 orang penumpang dan sebagian lagi ke kapal tunda.

KM Satya Kencana IX merupakan kapal jenis Ro-Ro milik PT Dharma Lautan Utama tersebut memiliki berat GT 11.657 mengangkut 198 orang penumpang dan 32 orang awak kapal serta beberapa kendaraan.

Semoga proses evakuasinya aman dan gak membawa korban jiwa. Indonesia ohh Indonesia-ku. Jangan sampe masyarat luas jadi trauma naik kapal laut akibat seringnya musibah menggunakan kapal laut. 

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar