Rabu, 08 Agustus 2018

JT 080818 : DP World Beli Unifeeder Group


Kadang bisnis itu aneh tapi gak jadi berita juga klo yang ada informasi yang itu-itu juga. Kudu ada anehnya termasuk yang satu ini. Kabarnya raksasa asal Timur Tengah, DP World ngebeli Unifeeder Group.

Seperti diketahui, perusahaan pelayaran jarak dekat alias feeder operator yang memiliki brand name Unifeeder dan bermarkas di Denmark ini, dilepas oleh pemilik sah saat ini yaitu Nordic Capital.

Transaksi pembeliannya senilai EUR 660 juta (= USD 765,4 juta) dan diprediksi bakal meningkatkan kehadiran DP World selaku global supply chain operator, dengan Pelanggan utama dari perusahaan pelayaran dan para pemilik barang.

Lantas, siapa sih Unifeeder itu ? Pelayaran ini didirikan tahun 1977, Unifeeder merupakan feeder vessel operator terbesar di Europe, mengangkut  3,2 juta TEUs per tahunnya, dari dan ke Eropa dengan 60 armada kapalnya

Menurut media riset Alphaliner, Unifeeder menduduki peringkat ke-30 operator kapal terbesar didunia dan selain dikenal sebagai feeder operator, Unifeeder juga bisa menjalankan permintaan Pelanggan bila ingin mengirim dengan term door-to-door services. 

Unifeeder mempekerjakan 400 karyawan di 25 negara dan short-sea operator ini bisa meraup pendapatan  per tahun (annual revenues) EUR510 million di tahun 2017. Bagus tuh, di lain pihak banyak yang masih merah raportnya.

Congrats ya, walau ganti juragan semoga servisnya tambah ocre.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar