Kamis, 02 Agustus 2018

JT 020818 : Operasional Cosco Shipping Nomal Lagi


Setelah mendapat serangan dari para hacker brutal dan pihak Cosco Shipping membayar uang tebusan minggu lalu, pihak Cosco berharapa minggu ini sistem yang sempat dibajak para penjahat cyber akhirnya berfungsi kemballi.

Nyebelin sih akibat kelakuan para hacker dan nyusahin banyak Pelanggan. Kejadiannya memang bukan disini tapi di Amrik tapi btetep aja pihak Cosco dan Pelanggan dibuat gak nyaman.

Media yang berbasis di London, Loadstar melaporkan. Kegiatan disebutkan sempat lumpuh di area operasi Amerika Utara. Kini kabarnya semua komunikasi via telepon, email dan alat2 elekttronik lainnya kembali normal.

Pihak Cosco meyakinkan Pelanggan bahwa secara internal mereka memiliki back up data dan bahkan khusus untuk area Los Angeles dan Long Beach Pelanggan bisa memanfaatkan komunikasi via email Yahoo! selama serangan terjadi.

Perilisan D/O dan penyandaran kapal sudah kembali normal semua. Yang perlu diyakinkan kedepannya, gak cuma Cosco Shipping karena sebelumnya Maersk Line pun pernah mengalami hal serupa. Sakit tahu.

Semua pelayaran dimana pun, harus menyiapkan sistem yang betul2 mumpuni dan terjaga dari jarahan para hacker. Semoga terantisipasi dengan baik.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar