Minggu, 05 Agustus 2018

JT 050818 : Lombok Dilanda Gempa 7,0 Skala Richter


Indonesia mirip dengan Jepang karena sering dilanda gempa. Kali ini area yang dilanda gempa adalah Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan kekuatan 7,0 skala Richter.

Gempa ini cukup kuat sehingga merubuhkan rumah warga dan merusak fasilitas umum, termasuk mal namun bersyukur fasilitas dan obyek utama transportasi seperti bandara, aman.

Plt. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Pramintohadi memastikan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara terhadap fasilitas bandara di Denpasar dan Lombok, tidak ditemukan kerusakan sebagai dampak dari gempa yang terjadi pagi hari.

Merujuk laporan Direktur Bandar Udara, bandara yang berada di daerah sekitar gempa juga beroperasi dengan normal. Dilaporkan fasilitas sisi darat dan udara di bandara Sultan M. Kaharuddin Sumbawa dan Bandara Sultan M. Salahuddin Bima aman. Juga terjadi di Bandara Tambolaka dan Bandara Komodo Labuan Bajo, yang dilaporkan aman.

Listrik sempat dipadamkan beberapa saat untuk menghindari hal2 yang gak diinginkan dan sesaat setelah aman, kembali normal. Korban jiwa perkiraan sementara dari info salah siaran tv swasta 20 orang meninggal dunia.

Ikut prihatin dan bersimpati atas musibah yang menimba sodara2 kita di NTB. Sebelum ini, Lombok juga dilanda gempa pada hari Minggu tgl 29/07 lalu dengan kekuatan 6,4 skala Richter. Pray4Lombok.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar