Sabtu, 27 Mei 2017

JT 270517 : MSC Daniela Diperbaiki Di Tiongkok

Delapan minggu berlalu, kapal kontainer gede milik pelayaran blasteran Italia-Swis, MSC Daniela yang sempat terkena musibah kebakaran tempo hari, kini tengah berada di Tiongkok untuk proses perbaikan alias masuk bengkel gitu deh.

Seperti diketahui, tgl 04/04 lalu kapal berkapasitas 13.100 TEUs ini mengalami musibah kebakaran dan bagian buritannya (aft section) rusak cukup parah. Saat itu kapal sedang dalam perjalanan dari Singapura menuju Terusan Suez namun tiba2 percikan api muncul dari salah satu dan kemudian menyebar dengan cepat.

Kejadiannya sendiri berlokasi di sekitaran Sri Lanka dan butuh waktu 12 jam lebih untuk memadamkan api diatas kapal, berkat kesiagapan Penjaga Pantai dari Sri Lanka maupun India. Sejumlah kontainer baru bisa dipadamkan sekitar 2 mingguan.

Ada dugaan, container yang terbakar berisi barang berbahaya namun Pelanggan menebarkan info palsu (misdeclaring DG cargoes). Kini MSC Daniela sudah ada diperairan Tiongkok, tepatnya Shanghai untuk melakukan perbaikan selama beberapa minggu.

Semoga cepat selesai dan bisa kembali bertugas ya. Rujukan sebelumnya, silahkan baca : JT 130417 : MSC Daniela Masih Panas, JT 070417 : Api Masih Menyala Di MSC Daniela dan JT 060417 : Percikan Api Di MSC Daniela.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar