Jumat, 12 Mei 2017

JT 120517 : KAMCO Kontrol 20 Kapal Untuk 6 Pelayaran

Lembaga pengelolaan asset piutang Korea Selatan (begitu kurang lebihnya), lebih tepatnya sih Korea Asset Management Corp. (KAMCO) dalam waktu dekat bakal mendistribusikan 20 unit kapal berbagai ukuran ke-6 pelayaran local agar menghasilkan duit.

Ke-20 kapal dimaksud, bernilai KRW 390 milyar (= USD 344 juta), baik kapal container maupun kapal bulk. KAMCO akan menandatangani kesepakatan dengan 6 pelayaran lokal : SM Line, Korea Shipping Co., Korea Line, Namsung Shipping, Dooyang dan Pan Ocean minggu depan.

10 dari 20 kapal diatas, sebelumnya dioperasikan oleh pelayaran Hanjin Shipping (HJS) yang ambruk sejak Agustus 2016 lalu serta secara resmi diputuskan bangkrut oleh pemerintah Korea Selatan per Februari 2017.

Skema kerjasama baru ini dikabarkan sangat meringankan beban industri pelayaran Korea Selatan sehingga sangat membantu perkuatan kembali industri pelayaran asal Korea agar bisa berkiprah kembali di kancah internasional.

Salah satu pelayaran yang sedang menggebu-gebu untuk menerobos keperkasaan dominasi pelayaran global yakni SM Line. Pelayaran ini berambisi menguasai asset yang pernah dimiliki Hanjin Shipping tempo hari karena memang asetnya masih banyak yang tercecer.

Semoga mancarli.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar