Minggu, 14 Agustus 2016

JT 140816 : China Cosco Kuasai Piraeus Port

Info terkini yang didapat dari belahan bumi Yunani, pihak China Cosco Shipping Corporation ato Coscocs (nama baru hasil merger antara 2 pelayaran besar di Tiongkok : COSCO dan China Shipping Container Line) bakal menguasai Piraeus Container Terminal.

Konsesi tersebut bakal berlaku selama 35 tahun dan COSCO udah hadir disono sejak tahun 2009 dan sempat bergejolak di 2-3 tahun belakangan akibat krisis yang melanda Yunani dan sebagian negara Eropa.

Secara resmi, Coscocs baru aja selesai menyelesaikan akuisisi 51 persen saham di Piraeus Port, yang merupakan salah satu pelabuhan terbesar di Yunani. Kendati sempat mendapat tentangan disana-sini namun bagi Yunani sepertinya gak ada pilihan.

Terhitung secepatnya, manajemen dan operasi pelabuhan Piraeus akan dikelola oleh Cosco Shipping Hong Kong dan bisa dipastikan rute kapal2 Coscocs bakal mulai dialokasikan ke Piraeus karena sebelumnya sempat terjadi kegalauan.

Saat situasi galau khan serba gak jelas jadi harus membaca situasi secara serius. Kini setelah semuanya jelas, dipastikan arah Piraeus bakal dikembangkan menjadi salah satu hub-port di kawasan Mediterania gak diragukan lagi.

Adapun perihal nama induk perusahaan yang emang sulit dieja, dalam waktu akan disederhanakan. Gak percaya, baca deh info sebelumnya di JT 100816 : China Cosco Holding Jadi Cosco Shipping Holdings.

Yuuuk kita tunggu gebrakan selanjutnya dari Coscocs


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar