Jumat, 05 Agustus 2016

JT 050816 : Pesawat Emirates Terbakar & Semua Penumpang Selamat

Boleh dibilang ini keajaiban dan semua orang boleh bersyukur. Hanya sayangnya, korban jatuh justru bukan sebagai penumpang pesawat nahas tetapi seorang petugas pemadam kebakaran (damkar) yang tewas saat memadamkan api yang menyala.

Sebuah pesawat terbang milik maskapai penerbangan Emirates jenis Boeing 777-300, baru saja tiba dari India dan hendak mendarat di Bandara Internasional Dubai. Beruntung, 282 penumpang dan 18 kru pesawat selamat. Masya Allah.

Hal itu diungkapkan oleh pemilik Emirates Airlines, Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum. Ia juga mengatakan 14 orang telah dibawa ke rumah sakit akibat pendaratan itu seperti dikutip dari Sky News, Kamis 04/08/2016.

Sebab2 kecelakaan langsung diinvestigasi oleh otoritas terkait dan masih belum jelas apa penyebab pastinya. Pesawat Emirates Airlines dengan nomor penerbangan EK521 mengalami kecelakaan sekitar jam 12.45 waktu setempat.

Penumpang mengungkapkan bahwa pilot pesawat itu mengatakan kepada para peumpang ada masalah dengan landing gear dan ia akan melakukan pendaratan darurat. Akibat insiden ini, semua jadwal penerbangan dan pendaratan di bandara tersibuk di Timur Tengah itu dihentikan sementara waktu.

Ikut prihatin dan bersyukur korban penumpang pesawat gak ada kecuali 1 (satu) orang petugas damkar tadi. Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un.


Sumber : Bloomberg – Sindo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar