Senin, 08 Agustus 2016

JT 080816 : Hanjin Shipping Tetap Berjuang

Ditengah hiruk pikuk keseriusan industri maritim merajut masa depannya, pelayaran Korea inipun tengah berusaha tetap eksis. Perkara bisa ato ngga, itu urusan belakang. Yang usaha dulu karena jadi tempat menggantungkan harapan agar dapur tetap ngebul.

Media IHS menyebutkan, pihak Hanjin Shipping (HJS) masih terus mengupayakan pembicaraan dengan para-pihak untuk mendapatkan dispensasi. HJS diberi waktu sampe tgl 04/09 harus bisa ngambil solusi terbaik agar bisa keluar dari kemelut saat ini.

HJS memiliki 91 kapal sewa dari 23 penyedia jasa tsb, termasuk sejumlah nama besar seperti Seaspan Inc., Danaos Corporation dan Ciner Ship Management. Yang jelas2 menolak proposal HJS adalah Seaspan dan membalikkan, seharusnya pemerintah Korea ikut campur tangan.

HJS sendiri udah nge-deal dengan Danaos dalam status penyertaan modal, artinya pinjaman modalnya ato potongannya bisa dijadikan saham Danaos di HJS – namun berita ini masih simpang siur dan blon dipastikan jozz 100 persen sah.

Saham HJS – sama dengan sodaranya HMM – dikuasai Korea Development Bank (KDB), kabarnya mulai memikirkan penjadualan hutang sebesar USD 130 juta di tahun 2017 dan berniat menjual asset2nya senilai USD 400 jutaan.

Info2 diluaran nyebutin bahwa Hanjin Group via Korean Air Lines bakal mendrop dana senilai KRW 700 milyar (= USD 610,3 juta) tapi hingga kini pun masih blon jelas. Yang pasti menurut Financial Services Commission Korea, dalam 2 (dua) tahun kedepan HJS ngebutuhin dana KRW 1,2 trilyun.

Wooow bingitz nih. Yuuuk kita pantau terus aja deh. Ngeri klo ngebayangin masa depan HJS. Makanya disebagian area, Customer udah mulai was2 dan berjaga2 supaya kejadian Dongnama tempo hari bangkrut dalam waktu singkat, jadi pelajaran berharga.

Take care …


Sumber : Dari Sana-sini.

1 komentar:

  1. kontainer kami seharusnya menuju ke bandar abbas negara irak tetapi hanjin cuma kirim kontainer tsb sampai di singapore saja jadi kami harus melapor ke pihak mana biar kontainer tsb dikirim ke negara tujuan sebenarnya dan kami sudah bayar ongkos kapal dari jakarta ke bandar abbas, johan 0816 483 2282 & bb 548cbb75.

    BalasHapus