Selasa, 15 Oktober 2019

JT 151019 : Fesco Luncurkan KA RRCina-Rusia


Ini bukan kali pertama, peluncuran servis kereta api (KA) barang dari RRCina ke Rusia dihadirkan kepada Pembaca sekalian. Tapi supaya update dan gak ketinggalan jaman, kita tetap update lagi.

Salah satu perusahaan logistik Rusia, FESCO Transportation Group (disingkat FESCO) baru aja meluncurkan operasi kereta angkutan khusus kendaraan, dari Chongqing RRCina ke Kaluga di sebelah barat Rusia via Mongolia.

Rute ini melewati perbatasan Erlian/Zamyn-Uud/ Naushki dan pengiriman selanjutnya dikirim ke gudang penerima barang di Moskow. FESCO akan menyiapkan layanan 2 hingga 4x sebulan, tergantung kebutuhan Pelanggan.

Layanan baru ini akan fokus di angkutan kendaraan di wilayah RRCina, dengan kapasitas antara 200 hingga 400 TEUs per bulan. Mantul ! KA pertama mengangkut 50 x 40’ yang berisi 150 kendaraan. Mereknya apa ya ? Keppo deh ha ha ha.

Yang berhasil dicatat adalah, KA pertama tiba di Stasiun Vorotynsk (jangan dibaca Porotin) area seputaran Kaluga, pada tgl 06/10/19, menempuh waktu 17 hari ato 2,5x lebih cepat bila dilakukan melalui jalur laut via Terusan Suez. Jozz tenan iki.

Sebuah terobosan baru menggunakan moda KA seperti inilah yang diharapkan bisa ditiru di belahan lain sehingga memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Congrats !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar