Sabtu, 23 Juni 2018

JT 230618 : Aliansi 2M Tunda Loop TP


Blon tentu semua pemain saat ini brani ngambil risiko dalam berbisnis. Salah2 bisa bikin ambruk, apalagi klo nilai transaksinya gede. Mending pikir 2-3x dan jika perlu mundur untuk sementara waktu.

Ini juga yang menjadi pertimbangan aliansi strategis 2M (Maersk Line + MSC) untuk menunda operasional loop Transpacific ato TP mulai minggu ke-27, dengan keberangkatan kapal tgl 04/07 dari pelabuhan Busan, Korea Selatan.

Penundaan ini berlaku hingga adanya pemberitahuan lebih lanjut. Loop yang oleh Maersk Line dan MSC diberi nama TP1 / New Eagle, mengoperasikan 6 (enam) unit kapal berkapasitas rata2 4.624 TEUs.

Adapun rotasi pelabuhannya sbb : Kaohsiung – Yantian – Xiamen – Shanghai – Busan - Vancouver (Kanada) – Seattle – Yokohama - Busan - Kaohsiung. MSC memasang 4 kapal dan Maersk menyiapkan 2 kapal lainnya.

Situasi bisnis yang kurang menguntungkan, biasanya menjadi pertimbangan dibatalkan ato tidaknya sebuah loop di rute tertentu. Sebagai opsi pengganti saat TP1 / New Eagle ditunda, kargo bisa ditransfer ke servis TP9 / Maple dulu.

Perhatikan jadual secara seksama dan bila butuh penjelasan lebih lanjut, silahkan hubungi kantor perwakilan Maersk Line maupun MSC terdekat.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar