Kamis, 21 Juni 2018

JT 210618 : Google Gandeng JD.com


Gandeng menggandeng jadi isu biasa belakangan ini. Kolaborasi menjadi salah satu alat untuk mempertahankan ato bahkan memperkuat merek di suatu wilayah, tak terkecuali bagi raksasa sekelas Google + JD.com.

Mesin pencari Google berencana membenamkan dana USD 550 juta tunai untuk bisa menggarap pasar e-commerce di daratan Cina dan mitra yang digandeng pun bukan nama sembarangan, JD.com.

Pokoknya – menurut media Air Cargo News yang bermarkas di London – kedua pihak bersedia melakukan langkah2 inisiatif strategis agar bisa segera menggarapa pasar di Asia Tenggara, Eropa dan Amrik.

Keduanya ingin mengawinkan keahlian JD.com di belantara logistik dan Google yang piawai di bidang teknologinya. Klo dipikir sih memang dahsyat tapi bagaimana implementasinya, kita juga masih nunggu.

Intinya sih, keduanya kepengen banget bisa menguasai dunia dengan kombinasi kekuatan yang dimiliki. Perihal waktu ? Ini nih yang harus segera dimaksimalkan agar tidak tersusul dengan para kompetitor yang mentargetkan pasar yang sama.

Eng ing eng, kompetisi sudah dimulai dan siapa siap, dia yang dapat.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar