Rabu, 20 Juni 2018

JT 200618 : MCI Tutup Pabrik Di Cile


Salah satu anak usaha dibawah A.P Moller-Maersk (APMM) yang menangani pembuatan kontainer reefer yakni Maersk Container Industry (MCI), mengakui bahwa kedepannya harus mengkonsolidasikan diri agar bisa bersaing dengan para lawan2nya.

Setidaknya, ada langkah strategis yang harus diambil dan salah satunya menutup pabrik MCI di San Antonio, Cile setelah 3 (tiga) tahun lebih beroperasi. Awalnya Maersk berkomitmen “mendekatkan pabrik kontainer langsung ke petani”.

Namun minggu lalu, MCI menyampaikan kondisi yang harus dihadapi kedepan dan skaligus mempertimbangkan nasib 1.200-an pekerja yang telah berkontribusi sejak bulan November 2015, saat pabrik MCI pertama beroperasi di Amerika Latin.

Selama tahun 2017 saja, 80 persen produksinya diperuntukkan bagi Maersk Line dan Hamburg Sud – yang nota bene tahun lalu diakuisisi juga oleh pelayaran terbesar di dunia ini.

Lantas di Cina nanti MCI harus membangun pabrik baru lagi ? Ternyata gak perlu. Yang ada adalah mengoptimalkan kapasitas terpasang di pabrik di Qingdao dan Dongguan. Wuih, mantep nih.

Mari kita lihat performansi MCI tahun ini untuk Maersk Group.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar