Minggu, 10 Juni 2018

JT 100618 : Australia Adakan Investigasi Kapal YML


Investigasi apaan nih ? He he he he keppo deh tapi selayaknya Anda tahu. Beberapa waktu lalu, sebuah kapal kontainer komersil yang dioperasikan oleh Yang Ming Line (YML) mengalami musibah di sekitar perairan Australia.

Sekitar 83 unit kontainer terhempas dan terjatuh ke laut saat cuaca buruk dan kondisi ini mendorong Australian Transport Safety Bureau (ATSB – semacam KNKT di republik ini), langsung bertindak.

Gak itu aja, Ada sekitar 30 unit lagi kontainer diperkirakan rusak di atas dek kapal, saat kapal YM Efficiency (kapasitas 4,250 TEUs) sedang dalam pelayaran dari Kaohsiung menuju Sydney. Jangan malah jadi gak efisien loh ya.

Menurut ATSB, hantaman cuaca buruk bisa berpengaruh saat kapal bermanuver namun kondisi kapal saat ini tidak mengalami kerusakan serius walau kapal harus melakukan gerakan substansial. Seberapa serius, masih diteliti.

Sebagai bagian dari investigasi, pihak ATSB akan membuat laporan setelah mendapat informasi akurat dari pemilik kapal, kru kapal dan sejumlah pihak yang terkait langsung dengan kejadian tsb.

Infonya menyusul.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar