Selasa, 30 Januari 2018

JT 300118 : HHIC-Phil Sukses Bangun Kapal 20.600 TEUs



Nama ini kerap disandingkan dengan nama besar di industri pelayaran sebelumnya. Jika galangan kapalnya diberi nama Hanjin Heavy Industries & Construction (HHIC Phil) sedangkan nama pelayarannya saat itu, Hanjin Shipping (HJS).

Sama2 menyandang nama Hanjin, untungnya HHIC gak termasuk yang dipailitkan ato terdampak dengan isu HJS sehingga masih bisa eksis hingga saat ini, bahkan berkiprah jauh dari negerinya sendiri, yakni di Filipina.

Blon lama ini, HHIC-Phil berhasil menggelontorkan kapal kontainer terbaru dan terbesar dari Galangan Kapal Redondo di Subic Bay, untuk perusahaan pelayaran Perancis, CMA CGM.

Menurut Ketua Subic Bay Metropolitan Authority (SBMA), Wisma Eisma, kapal ini merupakan yang pertama di dunia yang memiliki kapasitas segede ini yakni 20.600 TEUs – melebihi rekor2 sebelumnya, demikian catatan Manila Bulletin.

Kapal ini menjadi kapal terbesar saat ini, dengan spesifikasi panjang 400 meter, lebar 59 meter dan tinggi 33 meter. HHIC-Phil mendapat pesanan 3 (tiga) unit kapal ultra large vessel (ULC) ini, dari CMA CGM.

HHIC-Phil saat gak cuma mgebangun kapal kontainer tetapi sudah merambah ke kapal tempur serang dan unit penjaga pantai, disamping kapal2 tanker.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar